2 Bos Bawang di Probolinggo Dirampok, Uang Rp 43 Juta hingga Motor Raib

M Rofiq - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 20:00 WIB
Dua bos bawang merah di Kabupaten Probolinggo dirampok. Uang puluhan juta Rupiah, perhiasan hingga motor matic raib dalam aksi perampokan tersebut.
Rumah salah satu bos bawang merah di Kabupaten Probolinggo yang dirampok/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Dua bos bawang merah di Kabupaten Probolinggo dirampok. Uang puluhan juta Rupiah, perhiasan hingga motor matic raib dalam aksi perampokan tersebut.

Perampokan itu terjadi di Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan. Pertama, perampok mendatangi rumah pasangan Sujarwo dan Ketut Sri Diah, warga Dusun Krajan. Pelaku masuk ke rumah korban sekitar pukul 03.30 WIB dengan cara mencongkel jendela.

Pelakunya dua orang. Mereka mengenakan sebo atau penutup wajah. Mereka menyandera anak, menantu dan cucu Sujarwo dengan menggunakan celurit. Selanjutnya pelaku menyekap mereka di sebuah kamar.

Pelaku kemudian meminta uang kepada Sujarwo. Jika tidak diberi, keluarga korban akan dibantai. Korban sempat memberi sejumlah uang. Namun akhirnya pelaku menemukan tumpukan uang dalam almari kamar yang jumlahnya mencapai Rp 43 juta.

Menurut Sujarwo, postur pelaku tidak terlalu tinggi dan mengancam dengan logat Madura sambil membawa celurit. Pelaku mengancam akan membunuh korban kalau melapor ke polisi.

"Dua pelaku masuk merusak jendela. Anak saya disekap, dan mengancam akan dibunuh kalau pintu kamar tidak dibuka. Diberi uang dan belum puas. Pelaku mengacak-acak lemari dan temukan uang tunai sekolah dan dana masjid. Pelaku sempat mengancam (korban) mau dibunuh kalau laporan polisi. Uang tunai Rp 43 juta dan motor matic Vario dibawa pelaku," ujar Sujarwo, Rabu (16/9/2020).