Purnawirawan Polri di Sidoarjo Dibunuh Keponakannya Sendiri

Suparno - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 19:55 WIB
Yasah S (79) warga Desa Juwet Kenongo, Kecamatan Porong ditemukan tewas di rumahnya. Purnawirawan Polri ini menjadi korban pembunuhan keponakannya sendiri.
Lokasi pembunuhan di Sidoarjo/Foto: Istimewa
Sidoarjo -

Yasah S (79) warga Desa Juwet Kenongo, Kecamatan Porong ditemukan tewas di rumahnya. Purnawirawan Polri ini menjadi korban pembunuhan keponakannya sendiri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban ditemukan sudah tak bernyawa di ruang tengah pada Minggu (13/9) sekitar pukul 18.30 WIB. Ada luka di belakang lehernya.

Yang menemukan pertama kali yakni tetangga korban, Dadang (46), bersama anak kandung korban yang curiga rumah tersebut dalam kondisi gelap. Sebab, biasanya sekitar pukul 17.30 WIB lampu rumah korban selalu sudah menyala.

Wakapolsek Porong AKP Fadholi membenarkan adanya peristiwa pembunuhan di wilayah hukumnya. Menurutnya, korban merupakan Purnawirawan Polri.

Pembunuhan diduga terjadi pada Minggu (13/9) siang. Karena menurut warga, paginya korban masih melakukan aktivitas jalan-jalan.

"Setelah ada laporan dari masyarakat adanya peristiwa pembunuhan. Kami langsung mencari keterangan dari saksi-saksi. Hasilnya mengerucut ke keponakannya sendiri," kata Fadholi saat dihubungi detikcom, Senin (14/9/2020).

Fadholi menambahkan berdasarkan keterangan saksi, sebelumnya keponakan korban diketahui sering mendatangi lokasi kejadian. Akhirnya, pelaku pembunuhan tersebut ditangkap di salah satu warkop.

"Yang diduga pelaku merupakan keponakannya sendiri itu. Sudah diamankan di Mapolresta Sidoarjo," pungkas Fadholi.

(sun/bdh)