Positif COVID-19 Bertambah, Satgas Minta Bank Plat Merah Pindahkan Layanan

Erliana Riady - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 16:51 WIB
Sekretaris Satgas COVID-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo
Sekretaris Satgas COVID-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo (Foto: Erliana Riady/detikcom)
Blitar -

Karyawan bank plat merah yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah. Dari semula 10 orang, kini menjadi 23. Satgas COVID-19 meminta layanan bank dipindahkan ke kantor unit.

Sekretaris Satgas COVID-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan bertambahnya jumlah karyawan positif COVID-19 itu dari hasil swab kedua. Sementara hasil swab ketiga belum keluar.

"Jumlah karyawan yang di swab pertama 30, swab kedua 40 dan swab ketiga 40. Yang melakukan internal bank yang bersangkutan. Sampai hasil swab kedua, ada 23 yang terkonfirmasi positif Corona," jelas Hakim kepada detikcom, Senin (14/9/2020).

Angka itu, imbuh dia, warga Kota Blitar hanya 9 orang. Sisanya merupakan warga Kabupaten Blitar, Kediri dan Malang. Satgas sendiri telah meminta upaya sterilisasi dilakukan secara menyeluruh di gedung yang beralamat di Jalan Achmad Yani Kota Blitar.

"Ditutup 3 hari untuk sterilisasi. Tapi pas hari libur memang. Jadi mulai Sabtu, Minggu dan hari ini. Layanan kami minta dipindahkan ke kantor unit," tegasnya.

Hakim menilai, pemindahan ini harus dilakukan untuk menata kembali ruang layanan publik dan SDM yang ada di dalamnya. Apalagi hasil swab ketiga belum keluar, sehingga mereka yang telah tes swab sebaiknya langsung melakukan isolasi mandiri.

"Semua yang positif isolasinya menyebar. Ada yang di rumah sakit swasta di Kota Malang, Kota Blitar. Ada juga yang isolasi di Gedung Poltekes Jalan DR Soetomo," pungkasnya.

(fat/fat)