Usai Tusuk Istri, Pria di Jombang Coba Bunuh Diri

Enggran Eko Budianto - detikNews
Minggu, 13 Sep 2020 22:27 WIB
Usai Tusuk Istri, Pria di Jombang Coba Bunuh Diri
Suami tusuk istri lalu bunuh diri (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Jombang -

Seorang suami tusuk istrinya sendiri menggunakan pisau dapur di Jombang. Pelaku lantas mencoba mengakhiri hidupnya menggunakan pisau yang sama.

Kapolsek Kesamben Iptu Slamet Hariyana mengatakan, insiden berdarah ini terjadi di rumah pasangan Sutriman (47) dan Sugiati (45), warga Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. Saat kejadian, Sugiati sedang menonton TV di dalam rumahnya.

Tanpa basa-basi, Sutriman tiba-tiba menyerang korban menggunakan pisau dapur siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB. Akibatnya, Sugiati menderita dua luka tusuk pada perutnya. Jari kelingking korban juga terluka saat menangkis serangan suaminya.

"Pelaku kemudian menusuk perutnya sendiri, lalu dia pingsan dalam kondisi pisau masih menancap," kata Slamet saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (13/9/2020).

Tetangga pasangan suami istri ini berdatangan karena mendengar teriakan meminta tolong dari Sugiati. Warga menemukan Sutriman dan istrinya dalam keadaan bersimbah darah di dalam rumah mereka. Keduanya lantas dievakuasi warga ke RSUD Jombang.

"Keduanya masih dirawat di rumah sakit. Saat dibawa ke rumah sakit, pisau masih menancap di perut pelaku," terang Slamet.

Ia menambahkan, pihaknya masih menyelidiki pemicu Sutriman tega menganiaya istrinya sendiri. Salah satunya dengan meminta keterangan dari keluarga dan tetangga korban.

"Kami belum bisa menginterogasi korban maupun pelaku karena kondisinya masih lemah," tandas Slamet.

(fat/fat)