Round-Up

Harimau Diviralkan Kurus Tak Terurus Berujung Sesal dan Maaf

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 13 Sep 2020 08:55 WIB
BKSDA turun ke Maharani Zoo dan Goa Lamongan. Petugas BKSDA mengecek kebenaran harimau Sumatera kurus yang viral di medsos. Hasilnya?
Baksi, harimau Maharani Zoo yang diviralkan kurus (Foto: Eko Sudjarwo)

Viral yang keliru itu disesalkan pengunggah video, Nazichatul Ummah (22), warga Kecamatan Bungah, Gresik. Nazich datang ke Maharani Zoo dan Goa Lamongan untuk meminta maaf. Pemilik akun instagram @rizctul itu mengaku menyesal karena ternyata video yang ia unggah ternyata viral.

"Saya mohon maaf yang sebesar pada manajemen Maharani Zoo. Tidak ada niatan kami untuk menjelek-jelekkan Maharani Zoo dengan unggahan kami tersebut," kata Nazich.

Nazich tidak menyangka jika video yang ia unggah ke Instagram itu kemudian viral. Ia juga tidak menyangka jika banyak netizen yang mengecam dan menyudutkan manajemen Maharani Zoo. Sejak video itu viral, Nazich mengaku ada sesuatu yang mengganjal di hatinya, yaitu perasaan menyesal dan bersalah.

"Viral itu ternyata tidak enak. Ada rasa menyesal dan bersalah. Karena itulah saya datang ke Maharani untuk meminta maaf," ujarnya.

harimau maharani zooFoto: Istimewa

Nazich mengaku kaget ketika melihat kondisi Baksi dari dekat. Ternyata kondisi Baksi tidak sekurus seperti di video yang diunggahnya. Kondisi Baksi, aku Nazich, tidak kurus seperti di videonya.

"Ternyata ketika saya lihat dari dekat, saya tahu jika video saya tidak sesuai dengan faktanya. Bhaksi ternyata tidak sekurus dalam video yang saya buat. Kondisinya juga sehat," akunya.

Usai melihat dari dekat, Nazich dan pengelola Maharani Zoo dan Goa Lamongan bersepakat untuk mengakhiri polemik dan saling memaafkan satu sama lain.

Halaman

(iwd/iwd)