Dua Bocah di Tulungagung Tewas Tenggelam Saat Bermain di Sungai

Adhar Muttaqin - detikNews
Sabtu, 12 Sep 2020 22:04 WIB
dua bocah tewas tenggelam
Dua bocah tenggelam (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Tulungagung -

Dua bocah di Tulungagung ditemukan meninggal setelah tenggelam saat bermain di sungai bersama sejumlah rekannya. Mereka tenggelam di Sungai Song.

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto mengatakan peristiwa itu terjadi, Sabtu (12/9/2020) siang di Sungai Song, Desa Karanganom, Kecamatan Kauman, Tulungagung. Kedua korban adalah NBU (10) dan S (10) warga Desa Banaran, Kecamatan Kauman.

Kejadian bermula sekitar pukul 10.00 WIB, enam anak-anak termasuk kedua korban bermain di Sungai Song. Saat itu korban NBU dan S mencoba bermain di dalam air, namun keduanya justru tenggelam.

"Mengetahui hal itu keempat rekan korban ketakutan sehingga meninggalkan lokasi dan melaporkan kejadian itu ke warga," kata Puji Hartanto, Sabtu (12/9/2020).

Saat warga ke lokasi kejadian, korban NBU ditemukan telah berada di pinggir sungai dalam kondisi tidak bernyawa. Saat itulah rekan korban mengaku jika di dalam sungai masih ada korban S.

"Akhirnya warga melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban S dari dalam sungai. Saat ditemukan kondisi korban terdapat luka akibat benturan batu sungai," ujarnya.

Puji menambahkan dari hasil olah TKP dan pemeriksaan medis, pihaknya memastikan kedua korban meninggal murni karena tenggelam dan tidak ada tanda-tanda kekerasan. "Pihak keluarga juga sudah mengikhlaskan meninggalnya dua korban. Saat ini jenazah sudah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," imbuh Puji.

(fat/fat)