Dua dari Delapan Kepala Dinas Sidoarjo yang Positif COVID-19 Sembuh

Suparno - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 19:32 WIB
pemkab sidoarjo
Foto: Suparno
Sidoarjo -

Delapan kepala dinas Sidoarjo positif COVID-19. Kini dua dari delapan kepala dinas tersebut sudah sembuh. Sementara itu Pemkab Sidoarjo terus melakukan tracing ke semua ASN.

Tracing lanjutan masih terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sidoarjo. Sedangkan enam kepala dinas yang belum sembuh masih melakukan isolasi mandiri, tidak dirawat di rumah sakit.

Plh Bupati Sidoarjo Achmad Zaini mengatakan bahwa saat ini perkembangan dari delapan pejabat setingkat kepala dinas yang positif COVID-19 sudah membaik. Ada dua kepala dinas yang sudah sembuh.

"Ada dua kepala dinas yang sudah sembuh, sementara enam lainya masih melakukan isolasi mandiri," kata Zaini kepada wartawan usai mengikuti deklarasi Sidoarjo bermasker di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (10/9/2020).

Zaini menambahkan enam kepala dinas tersebut tidak dirawat di rumah, melainkan isolasi di rumahnya masing-masing. Namun Zaini tidak menyebutkan siapa-siapa yang masih melakukan isolasi atau yang sembuh.

"Meskipun ada beberapa kepala dinas yang terkonfirmasi positif COVID-19. Namun semua pelayanan masyarakat di Pemkab Sidoarjo berjakan normal," tambah Zaini.

Zaini menjelaskan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan tracing ke semua ASN. Rencana untuk tahap keduanya ada 800 ASN yang akan dilakukan swab.

"Tahab kedua 800 ASN itu termasuk semua guru di Sidoarjo, rencana dalam waktu dekat akan melakukan swab di Gor Delta Sidoarjo," jelas Zaini.

(iwd/iwd)