Giliran Ratusan Ribu Pelajar di Kota Malang Mendapat Bantuan Kartu Internet

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 20:28 WIB
Giliran Kota Malang, Menerima Kartu Internet Telkomsel
Foto: Istimewa
Malang -

Giliran ratusan ribu pelajar mulai PAUD hingga SMA di Kota Malang mendapat Kartu Internet Merdeka Belajar lengkap dengan paket belajar 10GB. Wali Kota Malang Sutiaji semringah mendapat bantuan tersebut.

"Ini juga bagian dari mensukseskan program pemerintah jadi harus didukung. Kami percaya, komitmen Telkomsel mendukung pendidikan anak-anak bangsa tak pernah berhenti,"ungkap Wali Kota Malang usai bertemu GM Sales Regional Jawa Timur, Retno Wardanie, didampingi GM Telkom, Khairullah, Manager Mass Market Segment Jatim, Patrice Richard dan Manager Branch Malang Frits Merendeng, di Kantor Wali Kota Malang, Jumat (4/9/2020).

Sutiaji menyambut baik karena Kartu Internet Merdeka Belajar ini mendukung program pemerintah belajar jarak jauh dan belajar daring.

Pihaknya juga menjelaskan mekanisme pendistribusian kartu internet tersebut melalui Dinas Pendidikan Kota Malang, yang dimulai minggu depan. Pendistribusian juga dilakukan secara bertahap.

Dia berharap Kartu Internet Telkomsel ini lebih bisa menyemangati para pelajar Kota Malang selama belajar di rumah.

"Kartu Internet ini makin mempermudah para pelajar dalam beradaptasi kebiasan baru atau new normal. Semoga prestasi pelajar tetap terjaga dengan rajin belajar meski harus secara daring,"tambah Sutiaji.

GM Sales Regional Jawa Timur, Retno Wardanie menjelaskan kunjungan kali ini sekaligus memperkenalkan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) Telkomsel.

"Untuk Malang Raya jumlah kartu interne akan didistribusikan sebanyak 306 ribu. 149 Ribu untuk Malang Kota. Dan kartu internet ini akan dibagikan untuk PAUD hingga pelajar SMA," tambahnya.

"Berdasarkan data dari Diknas Kota Malang, ada 149 ribu pelajar dari TK hingga SD dan 157 pelajar di tingkat SMA dan SMK. Jadi total Kartu Internet yang akan kami bagikan sebanyak 306 ribu," tambahnya.

(bdh/fat)