Sebelum Tewas, Korban Begal di Pasuruan Sempat Minta Tolong Sopir Truk

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 17:11 WIB
pembunuhan di pasuruan
Lokasi ditemukannya mayat korban (Foto: Istimewa)
Pasuruan -

Arif Krisyanto (28), warga Dusun Mendalan, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan tewas dibunuh. Korban diduga dihabisi begal.

Mayat korban ditemukan bersimbah darah di tengah jalan Desa Kesiman, Kecamatan Prigen. Leher dan perutnya terdapat luka benda tajam.

Peristiwa pembunuhan korban ternyata diketahui oleh sopir truk yang melintas. Korban bahkan sempat meminta tolong sebelum tewas.

"Waktu kejadian ada kendaraan lewat, truk, sempat dilampu dim, lampu jauh," kata Kapolsek Prigen AKP Marwan, Jumat (4/9/2020).

Mengetahui ada kendaraan mendekat, pelaku berjumlah 2 orang kabur. Mereka kabur membawa motor korban yang sudah terkapar.

"Dua orang lalu kabur bawa dua motor tinggalkan korban. Korban sempat minta tolong pada sopir, namun sopir berpikir itu hanya perampasan biasa sehingga sopir mengejar pelaku dengan truk," terang Marwan.

Sayangnya di tengah pengejaran, truk kehabisan bahan bakar. 2 pelaku berhasil kabur.

"Pelaku dikejar pakai truk, namun kehabisan solar," terang Marwan.

Saat sopir truk kembali ke lokasi pembunuhan. Ia mendapati korban sudah meninggal dunia.

"Sementara ini, motifnya perampasan. Terkait kemungkinan motif lain, itu nanti dalam pengembangan," pungkas Marwan.

Mayat Arif Krisyanto (28), warga Dusun Mendalan, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen, ditemukan di tengah jalan Desa Kesiman, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Kamis (3/8/2020) malam. Mayat itu telentang dengan luka diduga akibat senjata tajam di leher dan perut. Tubuh korban bersimbah darah.

Korban mengenakan kaos putih, jins dan sepatu. Jaket menutupi bagian tubuhnya dan sebuah helm berada di sekitar mayat.

(iwd/iwd)