Kunjungi Kampung Tangguh Surabaya, Wakapolri Beri Support Relawan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 18:03 WIB
kampung tangguh surabaya
Wakapolri di Kampung Tangguh Wonorejo, Tegalsari, Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono meninjau kampung tangguh di Kelurahan Wonorejo, Tegalsari, Surabaya. Dalam kunjungannya, Gatot memberikan support kepada relawan yang menjadi satgas kampung tangguh.

Gatot yang didampingi Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran serta Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir masuk ke posko Kampung Tangguh di Wonorejo. Setelah memberikan pengarahan kepada Satgas Kampung Tangguh, Bhabinkamtibmas, serta Bhabinsa, Gatot lalu meninggalkan lokasi.

"Ini adalah rangkaian kerja bapak Wakapolri di Jawa Timur, di tengah sela-sela kunjunganya menyempatkan waktu mengunjungi kampung tangguh semeru yang ada di Wonorejo gang dua," ujar Wakapolrestabes AKBP Hartoyo kepada wartawan di lokasi, Kamis (3/9/2020).

Hartoyo mengatakan dalam kunjungannya tersebut, Gatot memberikan support dan semangat kepada masyarakat serta relawan di kampung tangguh Semeru. Serta memberikan bantuan secara simbolis berupa sembako.

"Beliau mengirim pesan, bahwa COVID-19 itu masih ada, maka masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, itu yang utama. Kemudian disampaikan oleh bapak presiden bahwa 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan. Kemudian ada 3 M lagi yaitu, memakai masker, memakai masker, memakai masker," ungkap Hartoyo.

Hartoyo menyampaikan dengan kunjungan langsung Wakapolri di kampung tangguh, diharapkan bisa melihat operasional kampung tangguh jogo Suroboyo. Bisa melihat masyarakat yang produktif dan kini menuju pemulihan ekonomi.

Saat ini, ada 144 kampung tangguh semeru yang dibuat oleh Polrestabes Surabaya dan hingga kini masih berjalan dan terus dilakukan pemantauan.

(iwd/iwd)