Eri-Armuji Akan Dapat Amunisi Suara Dari PSI

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 15:13 WIB
eri cahyadi
Eri-Armuji (Foto file: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dengan ini, Eri-Armuji akan diusung koalisi PDI Perjuangan dengan PSI.

Kepastian itu disampaikan oleh Ketua DPD PSI Surabaya, Josiah Michael. Dirinya memastikan, PSI telah memberikan rekomendasi kepada Eri-Armuji.

"Sudah fix, PSI akan mengusung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya 2020. Kita bersama PDIP akan mengusung Eri-Armuji," kata Josiah saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (3/9/2020).

Saat ditanya mengapa PSI memilih Eri-Armuji, Josiah masih merahasiakannya. Kamis(3/9) malam nanti, Plt Ketua Umum PSI, Giring Nidji akan mendeklarasikan dukungan ke Eri-Armuji di Surabaya.

"Lokasinya masih menyusul. Nanti malam Ketum dan Sekjen akan mendeklarasikan dukungannya," jelasnya.

Kursi PSI di DPRD Kota Surabaya berjumlah empat. Ditambah dengan kursi PDI Perjuangan, total kursi parpol pengusung Eri-Armuji berjumlah 19 kursi.

Diketahui, PDI Perjuangan resmi mengusung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya 2020 pada Rabu (2/9).

Pendaftaran Cawali-Cawawali di KPU Kota Surabaya dibuka pada tanggal 4-6 September 2020. Syarat minimal dukungan parpol yang dibutuhkan oleh calon untuk mendaftar di KPU minimal memiliki 10 kursi di DPRD Kota Surabaya.

(fat/fat)
Debat Capres AS