Bayi di Nganjuk Viral Berubah Kelamin Saat Meninggal, Ortu Tempuh Jalur Hukum

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 20:43 WIB
viral bayi berubah kelamin
Ayah si bayi didampingi kuasa hukumnya (Foto: Sugeng Harianto)
Nganjuk -

Bayi di Nganjuk diviralkan berubah kelamin saat meninggal. Orang tua si bayi berniat menempuh jalur hukum atas kasus tersebut.

Fery Sujarwo (29) dan Arum Rosalina (28), orang tua sang bayi, akan menempuh jalur hukum. Mereka tak terima dengan berbedanya kelamin anak mereka saat lahir dan meninggal.

"Saya ingin menempuh jalur hukum lewat pengacara saya nanti," ujar Fery kepada wartawan di kantor pengacaranya, Selasa sore (1/9/2020).

Fery mengaku sangat menyesalkan kejadian yang dilakukan RSUD Nganjuk. Saat ini semua permasalahan sudah dia serahkan ke pengacaranya.

"Semua nanti saya pasrah ke pak Prayogo pengacara saya. Saya tetap menuntut keadilan jika ini terbukti kelalaian pihak RSUD. Yang jelas saya ingin keadilan jika memang nanti kelalaian RS tetap menempuh jalur hukum," ujar Fery.

Sementara itu Prayogo Laksono, pengacara Fery, mengaku akan mendampingi kliennya untuk mengungkapkan kejadian yang viral tersebut.

"Kami akan membuat terang perkara ini, jadi minimal bagaimana sih kejadiannya seperti apa faktanya dan kami ingin membuka tabir seluasnya supaya fakta ini bisa kita ungkap, melalui surat-surat ataupun upaya hukum melalui gugatan di pengadilan negeri Nganjuk,' kata Prayogo.

Prayogi menambahkan hari ini pihaknya sudah mendatangi RSUD Nganjuk dan akan mendapatkan jawaban dalam tiga hari ke depan. "Tadi saya sudah ke RSUD Nganjuk dan mengkroscek dan dalam tiga hari ke depan pihak RS akan memberikan jawaban," tandas Prayogo.

Tonton video 'Geger! Penemuan Jasad Bayi Terbalut Rok Abu-abu di Parepare':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)