Remaja Surabaya Lihai Main Biola Sambil Gendong Adik Bernama Jawa Nur Alam

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 19:14 WIB
Jawa Nur Alam (13) pernah kolaborasi di akun Youtube komika Dodit Mulyanto.
Remaja yang piawai main biola beranjak dewasa (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Video remaja perempuan lihai memainkan biola viral di medsos. Dalam video berdurasi 33 detik, remaja berusia 13 tahun itu menggendong anak dengan kain jarik.

Saat ditemui detikcom, gadis remaja itu mengaku bernama Jawa Nur Alam. Dia mengaku video itu sudah dibuat 2,5 tahun lalu. Dan anak kecil yang digendong adalah adik sepupunya.

"Itu videonya sudah 2,5 tahun yang lalu, waktu kelas 3 naik kelas 4 SD. Yang digendong itu adek ponakan, emang biasanya saya gendong, main bareng sambil belajar biola," kata Jawa kepada detikcom saat di warung rujak cingur milik ibunnya, Sutini (52) di Jalan Kalijudan Mulya Surabaya, Selasa (1/9/2020).

Setiap hari, Jawa selalu belajar mengasah kepiawaiannya dalam bermain biola. Saat belajar biola, dia memainkan di gubug samping rumahnya.

Rupanya, Jawa merupakan anak dari seorang seniman. Ayahnya, Sugeng Mulyono (56) adalah seorang pelukis perut. Sedangkan ibunya penjual rujak cingur tepat di samping rumahnya.

Jawa mulai tertarik pada biola sejak usia 8 tahun, tepatnya saat mau naik kelas 2 SD. Saat itu dia tertarik dan penasaran dengan teman ayahnya yang mengiringi saat melukis di Balai Pemuda.

Selanjutnya
Halaman
1 2