Total Ada 3 Korban Tewas Akibat Perahu Terbalik di Sumenep

Ahmad Rahman - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 02:47 WIB
Rabu (26/8), perahu yang membawa 12 penumpang dihantam gelombang. Tiga di antaranya meninggal akibat perahu terbalik.
Pencarian korban hilang dalam peristiwa perahu terbalik di Sumenep/Foto: Istimewa
Sumenep -

Rabu (26/8), perahu yang membawa 12 penumpang dihantam gelombang. Tiga di antaranya meninggal akibat perahu terbalik.

Perahu taksi bernama PLM Obama itu berlayar dari pelabuhan Pulau Pagerungan Kecil menuju Pagerungan Besar. Ketika perahu baru beberapa meter melaju, tiba-tiba ada gelombang besar menghantam dua kali.

Korban tewas yang pertama yakni Iyat (27). Jasadnya ditemukan sesaat setelah kejadian. Tak lama kemudian ditemukan satu korban tewas lainnya (dalam berita sebelumnya disebut Azmi). Kemudian Minggu (30/8/2020) ditemukan korban tewas terakhir, yakni Azmi (3), yang merupakan anak dari Iyat.

"Ditemukan mengapung di sekitar lokasi tenggelamnya," kata Halilurrahman, Kepala Desa Pagerungan kecil.

Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti juga membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, semua korban tewas akibat perahu terbalik, jasadnya sudah ditemukan.

"Benar pada hari ini korban laka laut Kapal Obama telah ditemukan di perairan Pagerungan. Korban atas nama Azmi, 3 tahun, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya.

"Korban Kapal Obama di perairan Pegerungan yang total penumpang 15 orang (termasuk nakhoda dan ABK), ditemukan dalam keadaan selamat 12 orang. Kemudian 3 orang dalam keadaan meninggal dunia," pungkas Widiarti.

(sun/bdh)