Ini Kriteria dan Daya Tampung Calon Mahasiswa Unair Seleksi Jalur Mandiri

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 23 Agu 2020 08:58 WIB
Seleksi Jalur Mandiri Unair 2020 Dibuka
Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Seleksi ujian penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Unair Surabaya gelombang dua telah diumumkan. Jalur ini bisa digunakan calon mahasiswa yang belum lolos melalui SNMPTN 2020 dan SBMPTN 2020.

Seperti apa kriteria seleksi jalur mandiri agar layak menjadi mahasiswa Unair?

"Kriteria yang diterima adalah yang memenuhi standart minimal dari kami tesnya, kalau tidak mencapai itu ya tidak akan diterima. Meskipun daya tampungnya masih ada," kata Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair, Achmad Solihin saat dihubungi detikcom, Minggu (23/8/2020).

Artinya, kata Solihin, dibukanya gelombang dua tersebut karena pada gelombang satu ada peserta-peserta yang tidak bisa memenuhi standart minimal. Namun, Unair memberikan kesempatan pada gelombang dua yang akan berlangsung pada 25-26 Agustus 2020.

Sedangkan untuk daya tampungnya sendiri, Solihin menyebut ada 1.484. Namun, masih ada yang belum tertampung pada gelombang satu berpeluang ke gelombang dua.

"Jalur mandiri Unair kalau nggak salah 1.484. Tapi kemarin sudah sebagian diterima, kalau sekarang itu ada beberapa saya tampung yang belum terisi untuk gelombang kedua," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2