Begini Suasana Salat Jenazah Plt Bupati Sidoarjo yang Meninggal COVID-19

Suparno - detikNews
Sabtu, 22 Agu 2020 18:00 WIB
wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin meninggal
Jenazah Plt Wabup Sidoarjo disalati (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Jenazah Plt Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin disalatkan di kamar mayat RSUD Sidoarjo. Belasan orang tampak mengikuti salat jenazah yang dipimpin kerabatnya. Sebelum dimasukkan peti, jenazah dibungkus plastik seperti protap jenazah COVID-19.

Dari pantauan detikcom, Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Anggono, Danramil, pihak rumah sakit dan kerabat juga tampak mengikuti salat jenazah, selama kurang lebih 10 menit. Salat jenazah dilakukan dengan protokol kesehatan. Selain jaga jarak, jemaah tampak memakai masker.

Tidak tampak istri dan anak-anak Nur Ahmad di kamar jenazah RSUD Sidoarjo. Jenazah langsung dimasukkan ambulans dan dibawa ke Pendopo Pemkab Sidoarjo sekitar pukul 17.18 WIB.

Sebelumnya Plt Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Pria yang juga Plt Bupati Sidoarjo disebut tak mempunyai komorbid atau penyakit penyerta.

Pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB, Plt Bupati Sidoarjo dibawa ke RSUD Sidoarjo karena mengalami sesak nafas. Setelah menjalani perawatan intensif, akhirnya Nur Ahmad dinyatakan meninggal pukul 15.10 WIB

Rencananya jenazah akan disemayamkan di Pendopo Pemkab Sidoarjo, setelah itu dimakamkan di Desa Janti, Waru.

Tonton juga 'Per 22 Agustus, Kasus Covid-19 RI Tembus 151.498':

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)