42 Karyawan Gudang Garam Probolinggo yang Positif COVID-19 Akan Swab Ulang

M Rofiq - detikNews
Jumat, 21 Agu 2020 14:42 WIB
Sebanyak 42 karyawan pabrik rokok Gudang Garam di Kecamatan Paiton, Probolinggo positif COVID-19. Pihak perusahaan terus melakukan isolasi pasien dan tracing.
Tempat cuci tangan di pabrik rokok Gudang Garam, Probolinggo/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Sebanyak 42 karyawan pabrik rokok Gudang Garam di Kecamatan Paiton, Probolinggo positif COVID-19. Pihak perusahaan terus melakukan isolasi pasien dan tracing.

Untuk karyawan yang kontak erat dan fisik dengan pasien yang terpapar COVID-19, oleh perusahaan langsung diliburkan selama 14 hari ke depan. Itu sesuai anjuran protokol kesehatan. Namun manajemen pabrik tetap memberikan gaji selama diliburkan.

Selain itu, pabrik yang memproduksi rokok kretek ini juga bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo, untuk terus melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di lingkungan pabrik. Yakni dengan melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Menurut pihak perusahaan, penularan dari luar pabrik, atau karyawan yang melakukan perjalanan. Sebab, di lingkungan pabrik sudah dilengkapi wastafel elektrik untuk cuci tangan. Kemudian karyawan juga dicek suhu tubuh menggunakan thermo gun saat akan masuk pabrik. Karyawan wajib pakai masker dan disediakan hand sanitizer di pintu masuk dan di dalam pabrik.

Puluhan karyawan yang terpapar COVID-19 semuanya dalam kondisi kesehatannya yang stabil. Sebanyak 31 orang karyawan merupakan warga Probolinggo. Mereka dikarantina di rumah sehat yang berada di Kecamatan Dringu. Sementara 11 karyawan lainnya asal luar kota dan dikarantina mandiri di rumah milik perusahaan.

Simak video 'Update Corona di Dunia: 22 Juta Kasus, 14 Juta Sembuh':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2