Warga Berjubel Tak Bisa Masuk Alun-alun Suroboyo, Pemkot Minta Maaf

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 21 Agu 2020 07:38 WIB
Ratusan pengunjung Alun-alun Suroboyo memenuhi pedestrian Jalan Gubernur Suryo hingga Yos Sudarso. Mereka tak bisa masuk alun-alun karena ada pembatasan pengunjung.
Ratusan pengunjung Alun-alun Suroboyo memenuhi pedestrian/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Pembatasan pengunjung Alun-alun Suroboyo membuat ratusan warga berjubel di pedestrian pada Kamis (20/8) malam. Mengenai hal itu, Pemkot Surabaya minta maaf.

Setelah diresmikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Hari Kemerdekaan RI, Plaza Alun-alun Suroboyo seakan menjadi magnet baru bagi warga. Warga yang penasaran berduyun-duyun datang. Banyak dari mereka juga datang karena ingin menonton pertunjukan seni budaya. Seperti Reog, jaranan, seni musik serta wayang.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 yang juga Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto, meminta maaf kepada masyarakat yang belum terfasilitasi melihat langsung Alun-alun Suroboyo.

"Pertama-tama kami mohon maaf ya, kepada warga yang mungkin belum berkesempatan untuk bisa melihat alun-alun. Terima kasih antusiasnya. Tapi kami yakinkan bahwa mungkin bisa diganti hari ya, kalau hari ini belum bisa hari besok dan seterusnya," kata Irvan kepada detikcom, Jumat (21/8/2020).

Selanjutnya, Irvan juga meminta masyarakat tidak menimbulkan kerumunan saat di Alun-alun Suroboyo. "Justru karena mereka tidak bisa masuk tapi tambah berkerumun di pedestrian. Sebetulnya saya yakin semua akan mendapatkan kesempatan itu, karena kapasitas alun-alun sendiri selama pandemi ini, hanya cukup untuk 200 orang," terang Irvan.

Tonton video 'Berikut 10 Daerah dari Zona Merah Jadi Kuning, 4 ke Zona Hijau':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2