Kades di Banyuwangi Sebut Penampakan Jenglot yang Ditangkap Menyeramkan

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 17:48 WIB
Heboh Video Viral Penangkapan Jenglot di Banyuwangi
Jenglot yang ditangkap warga Banyuwangi (Foto file: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Sebuah video viral merekam penangkapan jenglot di Banyuwangi. Warga Desa/Kecamatan Licin menyebut penampakan jenglot itu menyeramkan. Setelah ditangkap, jenglot tersebut dibawa paranormal ke Situbondo.

Ritual penangkapan jenglot itu terjadi pada Jumat malam (14/8/2020). Penangkapan Jenglot tersebut terekam dalam video berdurasi 37 detik, namun tak begitu jelas penampakan makhluk astral itu.

Bentuk jenglot tak terlihat jelas. Dalam video itu, tampak jenglot berambut panjang. Tak terlihat wajah dan kakinya. Hanya badan dan rambut panjang.

"Kebetulan memang gelap begitu ya videonya. Kami tidak sempat melihat. Namun kata warga memang menyeramkan," ujar Akhmad Sugiono, Kepala Desa Licin kepada detikcom, Rabu (19/8/2020).

Sugiono mengaku pihaknya tidak mengamati jelas bentuk jenglot itu. Apalagi, setelah ditangkap, jenglot itu dibawa oleh sang paranormal.

"Langsung dibawa oleh paranormal. Katanya sih dibawa ke Situbondo tempat asal paranormal," tambahnya.

Sebuah video viral penangkapan jenglot diduga terjadi di Banyuwangi. Aksi penangkapan makhluk halus tersebut terekam dalam video berdurasi 37 detik dan menyebar luas melalui pesan berantai WhatsApp. Dalam video tersebut, terdengar suara beberapa orang tengah melakukan ritual keagamaan dengan membacakan Al Quran dan ayat kursi. Terdapat sebuah tasbih dan toples kosong yang ditutup kain lawon (kafan).

Dalam prosesi penangkapan Jenglot itu, sang perekam membuka kain lawon dan tampak makhluk mirip jenglot dengan posisi terbalik di dalam toples. Makhluk tersebut memiliki rambut yang panjang dan hanya diam tak bergerak di atas taburan bunga dalam toples.

Simak video 'Heboh Penangkapan Jenglot di Banyuwangi':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)