Plaza Alun-Alun Suroboyo Instagramable Banget, Ayo ke Sana!

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 21:31 WIB
alun-alun surabaya
Plaza alun-alun Surabaya ramai dikunjungi warga (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Kota Surabaya kini punya spot baru yang instagramble yakni Plaza Atas Alun-Alun Suroboyo. Alun-alun yang baru saja diresmikan Wali Kota Risma di hari kemerdekaan itu, kini mulai ramai dikunjungi warga.

Dari pantuan detikcom, sekitar pukul 20.30 WIB, warga dari berbagai sudut Kota Surabaya mulai datang melihat langsung Plaza atas alun-alun Suroboyo ini. Alun-alun yang berada di komplek Balai Pemuda ini, kini memiliki latar yang luas.

Tidak hanya itu, sekitarnya juga dibangun taman yang indah dan juga dilengkapi dua air mancur kabut dilengkapi cahaya berwarna.

Tidak hanya muda dan mudi serta anak-anak, orang dewasa juga turut datang untuk melihat langsung plaza atas alun-alun Suroboyo ini. Mereka terlihat gembira dan saling berfoto ria dengan menggunakan handphone.

alun-alun surabayaPasangan muda mudi menikmati cahaya di Plaza Alun-alun Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo)

Salah satunya yakni, Zihan mahasiswa jurusan Teknik Lingkungan asal Unair ini bersama teman-temannya datang langsung melihat plaza atas alun-alun Suroboyo ini.

"Baru tahu, pas lewat sini. Biasanya tidak seramai gini," kata Zihan kepada detikcom, Selasa (18/8/2020).

Zihan mengakui alun-alun ini merupakan spot baru yang instagramble. Ia pun mengaku bangga kini, Kota Surabaya memiliki alun-alun.

"Katanya ini alun-alun. Terus saya sering diketawain sama teman-teman yang bukan Surabaya, jika Surabaya tidak punya alun-alun. Kita biasanya banggain Taman Bungkul," ujar Zihan.

Zihan juga mengungkapkan jika air mancur ini mirip dengan jacuzzi yang bisa keluar asapnya.

Hal sama disampaikan Hasanudin (55) warga asal Perak yang mengaku sejak pukul 20.00 WIB, datang bersama keluarganya.

"Awalnya mau ke Taman Surya, tapi di sana sepi, terus lihat ke sini ramai. Bagus tapi kelihatannya belum jadi semua. Kalau jadi semua Insyaallah lebih bagus," tandas Hasanuddin. (iwd/iwd)