Ahmad Dhani Maju di Pilwali Surabaya, Pengamat Politik: Sulit

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 17:27 WIB
Ahmad Dhani saat tampil di kediamannya di Pondok Indah.
Foto: Palevi S/detikFoto
Surabaya -

Musisi sekaligus Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani akan mempertimbangkan maju di Pilwali Surabaya 2020. Lalu, bagaimana analisis pengamat politik soal peluang suami dari Mulan Jameela itu?

Pengamat politik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya Andik Matulessy mengatakan peluang Ahmad Dhani di Pilwali Surabaya sangat sulit. Sebab Dhani tercatat sempat berselisih dengan sebuah ormas di Kota Pahlawan.

Kasus yang dimaksud Andik adalah ujaran vlog 'idiot yang dilontarkan oleh pentolan Dewa 19 pada tahun 2019 ke anggota banser. Dalam kasus itu, Dhani akhirnya dilaporkan dalam perkara ITE dan harus menerima hukuman 1 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Surabaya waktu.

"Peluangnya untuk jadi calon atau dipilih agak sulit karena pernah berselisih dengan ormas besar di Surabaya," ujar Andik kepada detikcom, Selasa (18/8/2020).

Menurut Andik, selain pernah berselisih, Kota Surabaya sejak dulu dalam kontestasi pilkada punya khas tersendiri bagi semua calon yang akan bertanding. Khas itu, yakni paling tidak pernah berkontribusi di Kota Pahlawan.

"Surabaya punya kekhasan bahwa yang banyak berkontribusi di Surabaya yang akan menjadi pemimpin Surabaya. Tidak berdasar keberuntungan atau popularitas nasional," papar pria yang juga mantan Wakil Rektor Untag Surabaya itu.

Simak juga video 'Ahmad Dhani Tegaskan Tak Maju Pilwali Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2