Soal Bacawawali, Armuji Mengaku Tak Bersaing Dengan Anak Risma

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 20:23 WIB
Armuji
Armuji (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya dari PDI Perjuangan Armuji mengaku dirinya tidak mundur dari Pilwali. Saat ini dirinya masih terdaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya di PDI Perjuangan.

"Masih, masih terdaftar sebagai Bacawawali Surabaya di PDI Perjuangan," kata Armuji di Surabaya, Minggu (16/8/2020).

Armuji menjelaskan, deklarasi mundurnya dirinya pada 4 Juli 2020 lalu tidak serta merta menghilangkan peluang dirinya sebagai calon wakil wali kota.

"Soal deklarasi saat itu diartikan sendiri saja. Kita itu petugas partai ditugaskan di mana saja siap," terangnya.

Ditanya soal deklarasi yang dilakukan Putra Sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benardi, Armuji menanggapinya santai. Ia tidak merasa tersaingi oleh Fuad.

"Itu kan urusannya Mas Fuad. Gak ada masalah. Boleh saja, semua itu kan anggota PDI Perjuangan. Jadi ya kita harus menghargai dan menghormati. Semua warga PDI Perjuangan boleh (deklarasi), karena mereka punya hak. Kita saling menghargai, mendukung yang penting untuk PDI Perjuangan. Saya gak merasa tersaingi," bebernya.

Armuji sendiri mengaku siap ditempatkan di mana saja oleh DPP PDI Perjuangan untuk menyalonkan diri di Pilkada Serentak 2020. Soal rekom, Armuji menyebut itu urusannya DPP PDI Perjuangan.

"Sama kayak Mas Fuad, ditempatkan di mana saja harus siap karena mereka kader partai. Karena rekom itu kewenangan DPP," pungkasnya.

(iwd/iwd)