Ada Pesan Bernada Ancaman di Petasan yang Teror Rumah Bupati Kediri

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 16:12 WIB
rumah bupati kediri diteror petasan
Pesan bernada ancaman yang ada di selongsong petasan (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Petasan yang dilemparkan ke rumah Bupati Kediri benar-benar merupakan teror. Polisi menemukan pesan ancaman pada selongsong petasan tersebut.

Petasan itu berbentuk tabung dengan diameter 6-7 cm. Sementara panjangnya sekitar 80 cm. Polisi menemukan selongsong petasan tersebut.

Pada selongsong petasan berwarna coklat itu ada pesan tulisan bernada ancaman. Pesan itu diduga ditujukan untuk Bupati Kediri Haryanti Sutrisno dan keluarga.

rumah bupati kediri diteror petasanFoto: Andhika Dwi Saputra

"KEDIRI MILIK NU, ANGKAT KAKIMU SEBELUM KAMU DAN KELURGAMU KAMI BAKAR !!! NKRI HARGA MATI," ujar Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar membacakan pesan tersebut, Minggu (16/8/2020).

Gilang mengatakan pesan itu ditulis menggunakan tinta merah di sekeliling selongsong petasan. Gilang mengaku belum tahu apa maksud dari pesan tersebut.

Yang pasti pihaknya kini sedang menyelidiki teror petasan ini. Pihaknya sudah memintai keterangan dari para saksi yakni anggota Satpol PP yang berjaga dan hasil rekaman CCTV.

Rumah Bupati Kediri diteror petasan. Petasan dilempar oleh orang tak dikenal ke garasi rumah tersebut sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku dua orang tak dikenal mengendarai motor.

Tonton video 'Aksi Pelaku Teror Petasan Rumah Bupati Kediri Terekam CCTV':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)