Kalung 'Antivirus' Corona Nempel di Baju Mentan Saat Berkunjung ke Blitar

Erliana Riady - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 20:18 WIB
Penampilan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo masih menarik perhatian. Kalung antivirus Corona yang sempat menjadi polemik ia pakai ketika berkunjung ke Blitar.
Mentan Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Blitar/Foto: Erliana Riady
Blitar -

Penampilan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo masih menarik perhatian. Kalung 'antivirus' Corona yang sempat menjadi polemik ia pakai ketika berkunjung ke Blitar.

Namun dalam kesempatan ini, Syahrul tidak mengalungkan benda tersebut. Tapi menempelkan pada kemeja hitam yang ia kenakan.

Tak hanya Mentan, semua staf Kementan yang ikut dalam kunjungan kerja di Blitar juga tampak menggunakan kalung tersebut. Bahkan, Bupati Blitar Rijanto dan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Nurhadi, juga tampak mengenakan kalung produksi Kementan itu.

Bulan lalu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementan Dr Ir Fadjry Djufry mengatakan, kalung 'antivirus' Corona itu merupakan produk eucalyptus yang dibuat dengan teknologi nano, yang juga telah di-launching pada Mei 2020.

Lalu Mentan juga pernah menegaskan, kalung 'antivirus' berbahan atsiri alias eucalyptus itu hanya untuk mencegah virus Corona, bukan obat. Eucalyptus dianggap lebih tahan dan lebih bagus karena telah melalui uji coba dalam penelitian.

Selanjutnya
Halaman
1 2