Kreatif, Pengantin di Banyuwangi Ini Resepsi Drive Thru di Tengah Pandemi

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 20:15 WIB
pernikahan drive thru
Tak perku turun, tamu hanya salam secara simbolis kepada mempelai (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Momen indah datang dari pasangan pengantin asal Banyuwangi yang melangsungkan akad nikah saat masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, namun tak mengurangi kesakralan prosesi pernikahan.

Resepsi pernikahan pasangan warga Banyuwangi Vicky Hendri Kurniawan dan Hermisa Ade Aprilia, yang digelar di halaman parkir Hotel Aston Banyuwangi ini, Kamis (13/8/2020), bisa menjadi inspirasi di tengah pandemi.

Resepsi digelar secara drive thru layaknya memesan makanan cepat saji. Undangan yang datang tidak harus turun dari kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Tiba ke lokasi resepsi, ada petugas yang melayani mendata undangan.

Setelahnya, undangan diarahkan untuk memberikan selamat pada mempelai, namun tetap berada di atas kendaraan. Undangan hanya membuka kaca jendela bagi roda empat, sedangkan roda dua tidak perlu turun dari motornya, lalu memberi salam jarak jauh pada mempelai dan keluarga yang duduk di pelaminan.

Bagi yang ingin selfie, undangan akan berhenti sejenak lalu mengambil foto dengan background kedua mempelai.

Setelah memberikan ucapan selamat, undangan diarahkan untuk mengambil makanan dan suvenir yang telah disediakan untuk dibawa pulang. Lagi-lagi tidak harus turun dari kendaraan. Karena, tidak boleh makan di tempat.

Bagi tamu yang ingin memberikan 'tanda mata', tuan rumah menyediakan alternatif. Disediakan gentong maupun alat pembayaran non tunai (uang elektronik). Praktis.

Vicky mengaku bahwa konsep pernikahan ini memang berbeda dengan impiannya tentang resepsi pernikahan. Sebenarnya, sejak Januari 2020, dia sudah merancang konsep pernikahan dengan calon istrinya.