Viral Pasien Sembuh COVID-19 di Banyuwangi Disambut Warga Saat Pulang

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 16:51 WIB
viral pasien covid sembuh
Foto: Tangkapan layar
Banyuwangi -

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengunggah video seorang pasien sembuh COVID-19 yang disambut oleh warga saat pulang di rumahnya di Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Stigma negatif bagi pasien sembuh COVID-19 di Banyuwangi tak berlaku. Video tersebut viral di medsos.

Dalam video itu, pasien sembuh berusia 32 tahun itu turun dari mobil langsung disambut oleh para tetangga. Para tetangga mengucapkan selamat datang kembali pasien COVID-19 yang sembuh itu.

"Selamat datang..," ujar pemegang kamera dan beberapa warga.

Pasien sembuh tersebut kemudian mengucapkan terima kasih kepada warga yang antusias memberikan sambutan atas kepulangannya itu. Dirinya pun juga berpesan kepada warga untuk tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Terima kasih, jangan lupa pakai masker. Cuci tangan dan selalu sehat," ujarnya.

Video itu merupakan unggahan dari akun @yuli.ekw diinstagram yang diunggah kembali oleh akun Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar @azwaranas.a3. Orang nomer satu di Banyuwangi itu kemudian memberikan caption mengajak masyarakat tidak memberikan Stigma negatif kepada para pasien dan pasien sembuh COVID-19.

"Memakai kaos legenda sepak bola Paolo Maldini, salah seorang Pasien Covid-19 yang telah sembuh ini disambut tetangganya di Glenmore. Saling mendoakan. Keren. Ayo, jangan beri stigma negatif kepada pasien. Mereka sudah berjuang melawan Covid-19, kita harus mengapresiasinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3