Bagikan Beras, Warga Terdampak COVID-19 di Bojonegoro Diedukasi Pakai Masker

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 17:35 WIB
polisi bojonegoro salurkan beras 5 kg ke warga terdampak covid-19
Bantuan beras disalurkan ke warga (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
Bojonegoro -

Bantuan 10 ton beras untuk warga Bojonegoro kembali disalurkan. Bantuan dari Mabes Polri itu disalurkan petugas Bhabinkamtibmas ke warga terdampak COVID-19. Ribuan paket beras kemasan 5 kg ini dibawa petugas dan dinaikkan motor untuk dibagikan secara door to door.

Kapolres Bojonegoro membenarkan di tengah wabah pandemi COVID-19, Mabes Polri memberikan bantuan ke warga yang sudah terdata bhabinkamtibmas polsek jajaran.

Paket beras tersebut disalurkan kepada masyarakat sebanyak 3 tahap, setiap orang akan mendapat beras 5 Kg. Untuk tahap I disalurkan sebanyak 2,5 ton beras.

"Bantuan disalurkan tiga tahap sebanyak 5 kg/orang. Tahap pertama Polres Bojonegoro akan menyalurkan bantuan beras 2,5 ton," ujar Kapolres Budi Hendrawan, Selasa (11/8/2020).

Dia mengharapkan bhabinkamtibmas menyalurkan tepat sasaran guna membantu dan meringankan beban hidup warga terdampak COVID-19. Sebab dampak COVID-19 sudah mengganggu perekonomian yang ada di masyarakat.

"Untuk di polsek yang menyalurkan para bhabinkamtibmas. Semoga paket beras tersebut bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya.

Selain memberi bantuan beras, polisi juga mengedukasi warga agar menggunakan masker saat beraktivitas. "Para anggota di lapangan nanti sambil bagi beras juga mengingatkan kepada warga untuk selalu memakai masker," pungkasnya.

(fat/fat)