Aksi Brutal Massa Perguruan Silat di Situbondo, 2 SST Brimob Diterjunkan

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 15:11 WIB
polisi dan tni berjaga di lokasi pengrusakan rumah warga di situbondo
Polisi dan TNI siaga di Situbondo (Foto: Ghazali Dasuqi/detikcom)
Situbondo -

Ratusan personel Brimob Polda Jatim akan diterjunkan ke lokasi perusakan rumah di Situbondo akibat ulah massa perguruan silat. Polisi menurunkan sejumlah tim Brimob dan penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum).

Aksi brutal massa perguruan silat di Situbondo, ini membuat 5 warga mengalami luka, 4 mobil dan puluhan rumah di dua desa yakni, Desa Kayu Putih Kecamatan Panji, dan Desa Trebungan Kecamatan Mangaran, rusak.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut situasi di lokasi telah berangsur kondusif. Kendati demikian, pihaknya mengirim 2 SST atau Satuan Setingkat Peleton Tim Brimob.

"Secara umum situasi sudah kondusif pasca kejadian tersebut. Polda Jatim melakukan back up dengan menurunkan personel 2 SST Brimob Polda Jatim ke lokasi dan beberapa unsur fungsi teknis kepolisian seperti reskrim umum Polda Jatim untuk melakukan pengungkapan kasus perusakan," kata Truno kepada detikcom di Surabaya, Senin (10/8/2020).

Truno mengatakan penyidik juga telah mengumpulkan bukti. Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera mengungkap siapa pelaku dan dalang di balik aksi ini.

Tonton juga video 'Dua Penyerang Acara Doa Jelang Pernikahan di Solo Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2