Round-Up

Cerita Ponari Dukun Cilik Pemilik Batu Petir yang Menikah

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 07:22 WIB
Dukun Cilik Ponari Jombang Nikah
Ponari si dukun cilik menikah (Foto file: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Surabaya -

Masih ingat dukun cilik Ponari yang terkenal dengan batu petirnya tahun 2009 lalu? Pemilik nama Muhammad Ponari Rahmatullah itu sudah beranjak dewasa. Bahkan, Ponari kini sudah mengikat janji suci dengan kekasihnya.

Ponari si dukun cilik menikahi kekasihnya yang lebih tua satu tahun daripada dirinya. Yakni Aminatus Zuroh (22), warga Dusun Sumbersari, Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang.

Putri pasangan Solikin (64) dan Nipah (64) ini menjalin hubungan asmara dengan Ponari sejak Juli 2019. Keduanya saling jatuh hati saat sama-sama bekerja di pabrik makanan ringan di Jalan Brigjen Kretarto, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Akad nikah Ponari si dukun cilik dengan Zuroh digelar di rumah mertuanya, Sabtu (1/8) sekitar pukul 09.00 WIB. Akad nikah mereka tentu saja menggunakan protokol kesehatan karena di tengah pandemi COVID-19. Ponari pun terpaksa menikmati momen pengantin barunya di rumah saja. Mereka memilih menunda bulan madunya ke Kota Batu.

Dukun Cilik Ponari Jombang NikahDukun Cilik Ponari Jombang Nikah/ Foto: Enggran Eko Budianto

"Aslinya sudah ada rencana. Istri mau saya ajak ke Batu untuk bulan madu. Kami tunda dulu sampai Corona selesai," kata Ponari.

Ponari dan Zurah menjalin hubungan asmara sejak Juli 2019. Mereka saling jatuh hati saat sama-sama bekerja di pabrik makanan ringan di Jalan Brigjen Kretarto, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Dua sejoli ini pun bertunangan pada 11 Januari 2020.

"Saya suka dengan Zuroh karena kesetiaannya, karena kebaikannya. Misalnya dia perhatian, sopan," tambah sulung dua bersaudara tersebut.

Kini Zuroh tidak lagi bekerja di pabrik tersebut. Sedangkan Ponari si dukun cilik sempat bekerja di sebuah klinik pengobatan alternatif di Jombang. Namun, dia keluar dari pekerjaannya itu sekitar satu bulan yang lalu.

Tonton video 'Tegar Septian Sebut Setelah Nikah Dirinya Makin Tenar':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2