Tangani Kasus Gilang Predator Fetish Pocong, Polisi Bentuk Satgas Khusus

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 07:59 WIB
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Polisi membentuk satgas khusus dalam menangani kasus dugaan pelecehan seksual oleh predator fetish pocong, Gilang Aprilian Nugraha Pratama (22). Selain kasus pokoknya yang ditangani Polrestabes Surabaya, Polda Jawa Timur juga melakukan back up pada kasus ini.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya telah membentuk satgas. Satgas ini terdiri dari tim asal Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) dan Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim.

"Gilang bungkus atau fetish kain jarik ini kasusnya telah ditangani oleh Polrestabes Surabaya. Dalam hal ini tetap kita akan dijadikan back up sebagaimana yang disampaikan Polda Jawa Timur membentuk satgas yang terdiri dari Ditreskrimsus dan Ditreskrimum Polda Jawa Timur," papar Truno di Surabaya, Jumat (7/8/2020).

Truno menambahkan gabungan dari dua tim ini perlu. Karena, ada dugaan kasus fetish pocong ini dilakukan secara langsung dan secara non langsung atau virtual.

"Karena terkait dengan patut diduga ada dua kejadian baik secara fisik maupun secara virtual ataupun secara ITE," imbuh Truno.

Tak hanya itu, Truno juga menyebut sudah ada tiga korban yang melapor ke Polrestabes Surabaya. Polisi juga telah melayangkan surat pemanggilan dan tengah melakukan pencarian pada Gilang.

"Pemanggilan akan kita lakukan seluruhnya terkait dengan dugaan baik itu sebagai status saksi, saksi korban maupun kepada terduga," pungkas Truno.

Tonton video 'Gilang 'Fetish Bungkus Kain Jarik' Dipanggil Kepolisian':

[Gambas:Video 20detik]



(hil/iwd)