Lagi, Ribuan Masker Dibagikan ke Warga Madiun Cegah COVID-19

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 20:27 WIB
polres madiun
Kapolres Madiun memasangkan masker ke warga (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Pembagian masker terus dilakukan polisi di Madiun siang dan malam. Hal ini merupakan upaya untuk menekan penyebaran COVID-19 sekaligus menjalankan instruksi Presiden Jokowi dalam kampanye masif memakai masker.

"Sebenarnya kita sudah lama patroli pembagian masker siang malam untuk upaya menekan penyebaran COVID-19. Ini kita tingkatkan lagi sekaligus atas instruksi pak Presiden RI,' ujar Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto saat pembagian masker di kampung tangguh Desa Sidomulyo Kecamatan Wonosari, Kamis (6/8/2020).

Masker yang disediakan untuk dibagikan ke warga, kata Eddwi, mencapai ribuan dan dibagikan secara bergilir keliling dari desa ke desa. Wilayah desa yang didatangi lebih dulu yakni yang memiliki risiko tinggi penyebaran COVID-19.

"Kita sediakan ribuan masker dan secara bertahap blusukan menuju wilayah desa yang memiliki risiko tinggi," paparnya.

Eddwi menambahkan sebelumnya beberapa lokasi yang dijadikan tempat pembagian masker yakni simpang Pasar Pagotan, Pasar Dolopo dan Pasar Sayur Caruban. Selain itu, juga tempat nongkrong anak muda seperti di simpang empat Dumpil menuju gerbang Tol Madiun.

"Sebelumnya sasaran kita tempat umum keramaian Pasar Pagotan, Dolopo, Caruban. Kalau malam di tempat nongkrong di antaranya simpang empat Dumpil," tandasnya.

Para petani yang pulang dari sawah juga diberikan masker.

(iwd/iwd)