Truk Tangki Muat Air Terjun ke Sungai Magetan Sedalam 10 Meter, Sopir Tewas

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 17:50 WIB
kecelakaan di magetan
Truk Tanki Terjun ke sungai (Foto: Istimewa)
Magetan -

Truk tangki muat air terjun ke sungai sedalam 10 meter di Desa Sumberdodol, Kecamatan Sidokerto, Magetan. Akibatnya, sopir truk tewas di lokasi. Peristiwa kecelakaan tunggal ini dialami truk nopol N 8294 TH.

"Kejadian dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB, rem blong mengakibatkan truk tangki bermuatan air terjun ke sungai," ujar Kasat Lantas Polres Magetan AKP Nugroho saat dihubungi detikcom, Kamis (6/8/2020).

Pengemudi yang tewas, kata dia, yakni Arisda (27) warga Desa Bukur, Kecamatan Jiwan, Madiun. Korban luka di kaki dan tangan patah dan pendarahan di kepala. Truk yang dikemudikan korban ini mengalami kecelakaan setelah mengambil air di daerah Kendal Ngawi untuk dibawa Madiun.

"Korban warga Madiun. Semula usai mengisi air di tangki untuk dikirim ke Madiun untuk usaha isi ulang air minum," paparnya.

Dia menambahkan, kecelakaan bermula saat truk tangki melaju dari arah barat ke timur atau dari Kendal ke Karas Magetan. Tiba di jalan desa jurusan Desa Sumberdodol ke Sidokerto, kondisi jalan menurun tiba-tiba menabrak tugu pembatas jalan dan langsung terjun ke sungai.

"Jadi kendaraan truk tangki bermuatan air isi ulang rem blong dan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Akhirnya truk menabrak patok yang ada di pinggir jalan. Kemudian jatuh ke sungai dan terjadilah kecelakaan lalu lintas," tandasnya.

Sementara evakuasi kendaraan hingga kini belum selesai karena kedalaman lokasi sungai sekitar 10 meter.

(fat/fat)