Pasien Sembuh di RS Darurat Jatim Indrapura Gelar Tumpengan

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 11:10 WIB
Pasien Sembuh di RS Darurat Lapangan Indrapura tumpengan
Pasien Sembuh di RS Darurat Lapangan Indrapura tumpengan (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Kesembuhan pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Lapangan (RS DL) Indrapura Surabaya terus bertambah. Total pasien sembuh di RS Darurat Jatim mencapai 1.022 dari 1.090 pasien yang dirawat.

Hingga kini tinggal 68 orang yang masih menjalani perawatan di RS DL. Tingkat kesembuhan ini cukup tinggi, seluruh pasien yang dirawat berhasil sembuh 100% dan tidak ada kasus meninggal.

Sebagai wujud syukur atas kesembuhan pasien yang tembus di atas 1.000 orang, RS DL bersama Ikatan Alumni Indrapura, hingga para kumpulan pasien yang telah disembuhkan di RS DL membuat seremonial bagi proses wisuda ke 1.000. Seremonial ini dengan dilakukan tasyakuran dan tumpengan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun menyampaikan ucapan terima kasih. Khofifah mengapresiasi seluruh kerja keras tim medis di RS DL Indrapura dalam menyembuhkan pasien COVID-19.

"Alhamdulillah, kabar baik bagi warga Jawa Timur. Hari Selasa kemarin jumlah kesembuhan di Rumah Sakit Darurat Lapangan tembus 1.022 orang. Ini bukti bahwa kita secara konsisten bekerja keras untuk mendeteksi kasus dan menyembuhkan pasien sebaik dan sebanyak mungkin," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (5/8/2020).

Khofifah juga mendoakan 68 pasien yang masih dirawat agar segera diberi kesembuhan. "Untuk pasien yang masih dalam perawatan, Insya Allah akan segera menyusul untuk sembuh," imbuhnya.

Tak hanya itu, Khofifah mengatakan kualitas layanan di RS DL Indrapura sudah bagus. Bahkan seringkali mendapatkan pujian dari para alumninya.

Seperti yang telah diceritakan alumni RS DL Indrapura, Mirra Soejoso melalui twitternya @mirrasoejoso. Cuitan Mirra ini pun sempat viral dan diretweet ratusan kali oleh netizen.

Tonton juga video 'Jatim Tertinggi Kasus Covid-19 dan Angka Kematiannya':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2