Seorang Pemuda di Surabaya Tewas Jadi Korban Pengeroyokan, 3 Orang Diburu

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 19:05 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Surabaya -

Seorang pemuda ditemukan tewas di Jalan Medokan Semampir Blok A Surabaya. Pemuda tersebut tewas setelah dikeroyok sekelompok orang di bawah pengaruh minuman keras (Miras).

Korban ditemukan tergeletak Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 02.00 WIB. Penemuan pemuda yang mengalami luka tusuk itu dilaporkan ke polisi. Polisi yang sudah melakukan identifikasi jasad Ariski Dwi Yulianto (26) langsung membawanya ke RSU dr Soetomo Surabaya.

Motif pengeroyokan lantaran para pelaku yang berjumlah 5 orang tersinggung dengan korban. Mereka pun sempat cek cok dan adu mulut.

"Benar ada 1 orang meninggal. Dia (Korban) dikeroyok sampai meninggal," kata Kapolsek Sukolilo, AKP Subiantana kepada detikcom saat dikonfirmasi, Minggu (2/8/2020).

Dia menjelaskan pihaknya dan Polrestabes Surabaya sudah meminta keterangan dari rekan korban. "Saat ini sudah 2 orang yang kita tangkap," jelasnya.

Mereka, jelas dia, berkelahi dan sama-sama dalam pengaruh miras. Karena dikeroyok dan dihajar membabi buta, korban akhirnya tewas.

"Karena sama-sama mabuk dan tersinggung akhirnya ribut, dan yang meninggal itu adalah korban dikeroyok," terangnya.

Sementara polisi masih memburu 3 pelaku lain yang masih melarikan diri. Sedangkan dua lainnya sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan.

"Yang kabur masih kita buru. Nantinya yang telah diamankan akan diproses sesuai ketentuan hukum yang ada," tegasnya.

(fat/fat)