86 Santri Ponpes Gontor yang Dirawat di Surabaya Sembuh

Charolin Pebrianti - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 18:48 WIB
ponpes gontor
Ponpes Gontor (Foto file: Faiq Azmi/detikcom)
Ponorogo -

Sebanyak 86 santri Ponpes Gontor 2 dinyatakan sembuh dari COVID-19. Mereka telah menjalani perawatan di RS Lapangan Indrapura, Surabaya.

"Alhamdulilah hari ini, ada lima orang pasien sembuh, empat d iantaranya santri Ponpes Gontor 2 dan satu lagi pasien nomor 115 yang sebelumnya memiliki riwayat pengasuh Ponpes di Magelang," tutur Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kepada wartawan, Minggu (2/8/2020).

"Alhamdulillah seluruh pasien dari Ponpes Gontor 2 telah dinyatakan sembuh," terang Ipong.

Ipong pun mengucapkan terima kasih kepada Satgas COVID-19 Ponpes Gontor, RS Lapangan Indrapura, tim kesehatan Pemkab Ponorogo dan seluruh pihak yang telah membantu proses kesembuhan dan seluruh penanganan COVID19 di lingkungan Ponpes Gontor.

"Semoga Allah selalu melindungi kita semua," imbuh Ipong.

Sementara, ada tambahan satu pasien positif COVID-19, perempuan usia 23 tahun asal Trenggalek yang bekerja dan tinggal di wilayah Kecamatan Sambit.

"Berawal dari pemeriksaan rapid test reaktif kemudian dilakukan pengambilan swab didapatkan hasil pemeriksaan PCR positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut," ujar Ipong.

Data kasus konfirmasi positif COVID-19 di Ponorogo, total ada 199 orang dengan rincian 172 orang sembuh, 5 orang meninggal dunia dan menjalani isolasi 22 orang.

(fat/fat)