Posko Pengaduan Predator Fetish Pocong Unair Terima 15 Laporan

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 20:01 WIB
fakultas ilmu budaya universitas airlangga
Fakultas Ilmu Budaya Unair (Foto file: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unair membuka help center kepada para korban predator fetish pocong kain jarik. Hingga hari ini, sudah ada 15 laporan yang masuk ke help center FIB Unair terkait modus pelecehan seksual menggunakan kain jarik menyerupai pocong dengan modus riset akademik. Namun dari belasan pelapor, identitasnya disamarkan.

"Help center Unair sampai sekarang sudah menerima 15 pengaduan masukan. Tetapi agak sumir karena laporan itu mengatakan dia tidak menjelaskan namanya siapa, ditanya identitas tidak menjawab tapi dia mengatakan bahwa dia pernah punya pengalaman di chat seperti itu. 15 laporan baru selevel itu sampai siang ini," jelas Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Suko Widodo saat dikonfirmasi, Sabtu (1/8/2020).

Saat tim help center menerima laporan, pelapor hanya mengatakan pernah juga dichat untuk melakukan hal seperti yang telah viral. Modusnya juga sama, yakni riset akademis.

"Tetapi bervariatif, ada yang menolak dan ada beberapa yang sudah kita pelajari dari chat," ujarnya.

"15 Hanya menyatakan lewat online tapi kita tanya, maaf, dari mana, alamatnya di mana, mereka tidak mau menunjukkan identitas. Jadi memang perkara ini tentu harus segera ditangani agar tidak membuat trauma masyarakat," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2