Tim Juleha Sembelih Sapi Kurban Jokowi di Masjid Al-Akbar, Total 84 Hewan Kurban

Faiq Azmi - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 15:46 WIB
penyembelihan daging kurban di masjid al akbar surabaya
Penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Akbar (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Sapi kurban Jokowi di Masjid Al Akbar Surabaya, disembelih. Selain sapi dari presiden, puluhan hewan kurban lain juga disembelih hari ini.

Pantauan detikcom di lokasi, puluhan hewan kurban disembelih oleh para Juleha (Juru Sembelih Halal) dengan protokol kesehatan. Mereka menggunakan APD lengkap. Tak lupa disediakan tempat cuci tangan dan sabun di beberapa titik.

Setelah menyembelih, proses pengulitan dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan seperti memakai APD hingga sarung tangan. Pemotongan daging hewan dengan ukuran kecil di Masjid Al Akbar dibantu dengan mesin untuk mempercepat proses pemotongan.

Ada sekitar 84 hewan kurban yang disembelih hari ini dengan rincian 18 sapi dan 66 kambing. Lokasi penyembelihan sendiri berada di lantai dasar Masjid Al Akbar Surabaya.

Humas Masjid Al Akbar Surabaya, Helmy M Noor mengatakan ada 9 petugas Juleha untuk menangani penyembelihan hewan kurban. Sementara di bagian pengulitan ada 36 orang.

"Hari ini sapi pemberian Presiden Jokowi disembelih. Di sini ada 9 orang Juleha, lalu petugas pengulitan 36 orang dan petugas pengemasan ada 40 orang," kata Helmy di lokasi, Sabtu (1/8/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2