Kurangi Kemacetan Mudik Toron ke Madura, Jalur Mobil di Suramadu Dibuka

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 18:36 WIB
jembatan suramadu toron
Jembatan Suramadu dijubeli pemudik ke Madura (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Jembatan Suramadu dari arah Surabaya menuju Madura masih dipadati puluhan ribu kendaraan roda dua yang mudik atau toron. Saking padatnya lalu lintas, polisi membuka jalur kendaraan roda empat ke atas untuk dilewati pengendara motor.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 17.30 WIB, pemudik yang hendak menuju Madura melalui Suramadu terus berdatangan. Khususnya di jalur kendaraan roda dua.

Puluhan ribu pengendara motor memadati gerbang masuk tol Suramadu arah dari Surabaya menuju Madura. Dampak kepadatan tersebut membuat antrean panjang hingga 1 kilometer.

Petugas polisi lalu lintas yang berjaga di pintu gerbang tol Suramadu kemudian membuka jalur kendaraan roda empat untuk dilewati pengendara motor.

Jalur mobil dibuka-tutup untuk kendaraan roda dua. Saat jalan sudah lancar, jalur mobil ditutup. Saat jalur roda dua kembali menumpuk antrean, maka jalur mobil kembali dibuka untuk roda dua.

Hingga pukul 18.00 WIB, para pemudik toron terus berdatangan, baik dari roda dua maupun roda empat. Namun intensitas di jalur roda empat terpantau lancar dan tidak mengalami kenaikan volume kendaraan.

Tonton video 'Catat Sebelum Mudik! Ini 5 Provinsi Penyumbang Corona Terbanyak di RI':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)