Aksinya Viral, Predator Fetish Pocong Menghilang

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 16:47 WIB
fetish kain jarik
Foto: Tangkapan layar
Surabaya -

Kasus mahasiswa yang viral sebagai predator 'Fetish Kain Jarik' berkedok riset akademik sedang ditangani Universitas Airlangga (Unair). Pelacakan terhadap mahasiswa bernama Gilang itu dilakukan.

Namun pelacakan belum membuahkan hasil karena mahasiswa tersebut menghilang. Pihak Unair belum bisa berkomunikasi dengan sang mahasiswa.

"Yang bersangkutan dipanggil, dihubungi tidak bisa, dengan banyaknya cuitan yg muncul kemudian para dekanat dan komisi etik mahasiswa di FIB itu membuat pernyataan. Nanti disampaikan," ujar Ketua Pusat Informasi dan Humas Suko Widodo kepada wartawan di kampus C Unair, Kamis (30/7/2020).

Suko menjelaskan, jika yang bersangkutan ada catatan nama dan Kini sedang dilacak. Pun dilakukan pemanggilan tetapi oknum itu saat dihubungi semua kontaknya dan orang tuanya tidak bisa.

Berdasarkan informasi yang diterima, pelaku bukanlah warga Surabaya. Melainkan mahasiswa rantau dan kos di Surabaya.

Pelaku sendiri merupakan mahasiswa akhir di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unair. Dan selama ini, kata Suko, belum ada pelaporan mengenai pelaku. Unair sendiri tahu tentang kasus ini dari viral di media sosial.

Suko mengatakan ketika menerima informasi itu, pihaknya segera menghubungi pelaku. Pihak FIB juga baru saja melakukan sidang komisi etik terhadap informasi tersebut.

"Belum pernah ada yang melapor. Jadi pihak FIB baru tahu juga dari informasi di medsos," ujarnya.

(iwd/iwd)