Pasien COVID-19 yang Bunuh Diri di RSU Haji Surabaya Baru Sehari Dirawat

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 16:21 WIB
Seorang pasien COVID-19 di Surabaya bunuh diri dengan meloncat dari lantai 6 RSU Haji. Pasien tersebut baru sehari dirawat di rumah sakit ini.
Jenazah pasien COVID-19 yang bunuh diri di RSU Haji/Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Seorang pasien COVID-19 di Surabaya bunuh diri dengan meloncat dari lantai 6 RSU Haji. Pasien tersebut baru sehari dirawat di rumah sakit ini.

Pasien COVID-19 tersebut merupakan pria berinisial MS (43). Ia warga Surabaya. Menurut Kapolsek Sukolilo AKP Subiyantana, MS masuk ke RSU Haji kemarin sore.

"Baru masuk 29 Juli kemarin sore, 17.30 WIB baru masuk. Kejadiannya (bunuh diri) 6.30 WIB (tadi pagi)," kata Subiyantana kepada detikcom, Kamis (30/7/2020).

Ia juga menyampaikan, MS sudah berulang kali melakukan tes swab. Hasilnya selalu positif COVID-19.

"Karena tes swab-nya positif terus. Sampai tujuh kali positif terus," imbuhnya.

Jenazah MS kemudian dibawa ke RSU dr Soetomo. Yakni setelah petugas Inafis Polrestabes Surabaya bersama petugas rumah sakit melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.


Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(sun/bdh)