Potret Kakak Beradik di Sidoarjo Belajar Daring Sambil Jualan Nasi Bungkus

Suparno - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 13:00 WIB
Kakak beradik di Sidoarjo belajar daring sambil berjualan nasi bungkus. Mereka yakni Sovi Dwi Aprilia dan Tri Wahyu.
Sovi Dwi Aprilia sedang berjualan nasi bungkus/Foto: Suparno
Sidoarjo -

Kakak beradik di Sidoarjo belajar daring sambil berjualan nasi bungkus. Mereka yakni Sovi Dwi Aprilia dan Tri Wahyu.

Mereka berjualan nasi bungkus di pinggir jalan. Tepatnya di Perumahan Delta Sari, Desa Kureksari, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Kakak beradik di Sidoarjo belajar daring sambil berjualan nasi bungkus. Mereka yakni Sovi Dwi Aprilia dan Tri Wahyu.Kakak beradik di Sidoarjo belajar daring sambil berjualan nasi bungkus/ Foto: Suparno

Sovi merupakan siswi kelas VIII MTs Darum Ulum. Sedangkan adiknya Tri Wahyu masih kelas I SD. Mereka berjualan nasi bungkus untuk membantu orang tuanya. Yakni agar bisa membeli paket data untuk belajar secara daring.

"Jualan nasi bungkus ini bantu orang tua. Ini satu-satunya penghasilan untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Salah satunya untuk membeli data paketan," kata Sovi saat ditemui detikcom di tempat berjualan, Rabu (29/7/2020).

Sovi mengaku, jualan nasi bungkus mulai dilakukan selama pandemi COVID-19, atau sejak tak ada sekolah dengan tatap muka. Meski begitu, ia tetap sambil belajar secara daring.

"Selain berjualan, di saat tidak ada pembeli saya bersama adik ini belajar secara daring," imbuh Sovi.

Sovi mengaku hanya memiliki satu smartphone. Sehingga harus bergantian dengan sang adik. Sehingga belajar daringnya kurang maksimal.

Selanjutnya
Halaman
1 2