Sempat Terombang-ambing 2 Hari di Laut, 6 ABK Berhasil Diselamatkan

Ahmad Rahman - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 20:16 WIB
kapal tenggelam di sapeken
Para ABK yang terombang-ambing di laut (Foto: Istimewa)
Sumenep -

Sebuah kapal layar motor (KLM) Sahabat Muslim tenggelam di perairan Pulau Sakala, Kecamatan Sapeken, Sumenep, Madura. Enam ABK berhasil menyelamatkan diri menggunakan rakit dan terapung di laut selama dua hari sebelum akhirnya diselamatkan warga.

KLM Sahabat Muslim yang dinakhodai Judiun dan membawa 5 ABK tersebut berangkat dari Bima tujuan Banjarmasin dengan muatan garam dan bawang merah. Kapal tenggelam pada Kamis (23/7) sekitar pukul 9. akibat gelombang besar.

Para ABK menyelamatkan diri dengan menaiki rakit dan terapung di laut selama dua hari sejak kemarin. Dan baru mendapat pertolongan dari warga Pulau Sapeken hari ini sekitar pukul 13.30 wib. Posisi para korban saat diselamatkan berada di utara Pulau Pagerungan kecil sekitar 7 mil.


"Sekitar pukul 11.00 WIB saya mendapat telepon dari agen Maritim Nusantara bahwa korban kapal tenggelam menghubungi agen tersebut minta bantuan," Kata Wawang, warga Pulau Sapeken yang menolong para korban, Jumat (24/07/2020).



Saat ini semua korban dalam kondisi sehat dan sudah dibawa ke Kecamatan Sapeken untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut sambil menunggu proses lebih lanjut dari pihak terkait.

(iwd/iwd)