Sedih Dicopot Gegara TikTok Joget India, Kepala Dinas di Bondowoso Ikhlas

Chuk S Widarsha - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 17:55 WIB
viral video tiktok kepala dinas di bondowoso
Video TikTok Kepala Dinas Parpora Bondowoso (Foto: Tangkapan layar)
Bondowoso -

Bupati Bondowoso akhirnya mencopot Kepala Dinas Parpora Harry Patriantono yang viral karena video TikTok joget India. Dia mengaku ikhlas karena itu bentuk konsekuensi.

"Saya tidak akan berpanjang lebar dulu. Saya lagi berduka (karena dicopot)," kata Harry ketika dihubungi detikcom via sambungan telepon selulernya, Kamis (16/7/2020).

Menurut Harry, sanksi yang diterimanya tersebut sebagai sebuah tanggungjawab yang harus dipikulnya. Kendati dia tak menyangka sanksinya bakal seberat itu. Yakni, dicopot dari jabatan Kadispora dan jadi staf bagian umum Sekretariat Daerah Pemkab.

viral video tiktok kepala dinas di bondowosoFoto: Tangkapan layar

"Tapi ya mau gimana lagi. Saya ASN. Tetap harus tunduk pada aturan," jelas Harry singkat.

Sebelumnya, Bupati Bondowoso Salwa Arifin akhirnya mencopot Harry Patriantono dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Parpora. Harry kini menjadi staf Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Menurut Bupati Bondowoso Salwa Arifin, sanksi pencopotan jabatan tersebut dilakukan setelah pihaknya menyampaikan hasil sidang majelis etik ke Komisi ASN. KASN mengapresiasi hasil sidang majelis etik.

Salwa Arifin juga menegaskan ada beberapa pertimbangan diberikannya sanksi pencopotan jabatan Kadis Parpora tersebut. Salah satunya, karena pelanggaran yang dilakukan itu sudah terulang dua kali.

"Tapi sekalipun jabatannya dicopot, pangkatnya masih tetap kok," pungkas Salwa Arifin.

Tonton video 'Heboh! Sekda Bondowoso Sebut 'COVID-19 Adalah Opini'':

(iwd/iwd)