138 Karyawan RRI Negatif Swab PCR dari Hasil Tracing

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 20:01 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Surabaya -

Wakil Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto menyebut 138 pegawai Radio Republik Indonesia (RRI) Surabaya negatif swab PCR. Itu hasil tracing yang dilakukan gugus tugas.

Sebelumnya 54 karyawan RRI Surabaya dinyatakan positif COVID-19. Jumlah itu dilakukan setelah dilakukan swab pertama. Namun, sebelum hasil swab pertama keluar, para pegawai melakukan swab kedua dan hasilnya negatif.

Mengetahui terdapat karyawan yang positif COVID-19, Pemkot Surbaya pun bergegas melakukan tracing siapa saja yang kontak erat. Setelah ditemukan maka akan langsung dilakukan test swab.

"RRI sudah kita tracing ke karyawan dan hasil trakhir dari PCR swab ada 138 negatif semua," kata Irvan di Kantor BPB Linmas, Rabu (15/7/2020).

Meski menunjukkan hasil negatif, pemkot tetap mengimbau untuk menjalani isolasi mandiri selama 2 pekan. Mereka juga diminta untuk menjalani hidup sehat tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang dibuat pemerintah.

"Kita minta isolasi mandiri dua pekan. Kita punya tim tracing kita lakukan tracing sampai dengan seluruh karyawan dan sudah dikoordinasikan sudah lihat langsung dari PCR 138 karyawan dan negatif," jelasnya.

(fat/fat)