Ratusan Paket Sembako Warga Terdampak COVID-19 di Jatim Disalurkan

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 14:30 WIB
bantuan paket sembako untuk warga terdampak covid disalurkan
Foto: Istimewa
Surabaya -

Bantuan bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19 di Jatim kembali disalurkan. Untuk penyaluran bantuan tahap dua ini, Aplikasi Super membagikan 750 paket sembako. Bantuan itu disebar di lima wilayah di Surabaya.

"Bantuan itu kita salurkan di Dupak Jaya, Pacar Keling, Pacar Kembang, Kelurahan Darmo dan Manukan," kata kata Aimi Jelita Simpuno, Head of Retail and Marketing Aplikasi Super, Rabu (15/7/2020).

Masing-masing paket, jelas dia, terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 5 pcs mie instan, 10 pcs kopi, 1 kg gula pasir dan masker kain.

Dia menjelaskan tahap pertama pada Bulan Mei lalu dibagikan sebanyak 700 paket. Sehingga total 1.450 paket sembako disalurkan.

"Untuk menentukan penerima bantuan, kami bekerjasama dengan RT/RW setempat agar tepat sasaran," tegasnya.

"Kami mendapat datanya dari RT/RW untuk mengetahui warga yang terdampak akibat pandemi ini. Ada yang benar-benar tidak punya pendapatan dan tidak menerima bantuan dari pemerintah," tambah Aimi.

Sumadi, Ketua RW 9 Kelurahan Pacar Kembang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Dirinya meyakini bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak COVID-19.

M Ridwan, warga RW II Manukan Kulon menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Aplikasi Super dan Sedulur Super yang sudah mengulurkan tangan menyerahkan bantuan.

"Terima kasih sudah membantu kami yang selama pandemi ini kerja dibatasi karena adanya PSBB sehingga penghasilan kami sangat berkurang," ungkap Ridwan.

(hil/fat)