Beredar Video Hiu Tutul Terdampar di Pantai Pacitan

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 15:53 WIB
Video seekor hiu terdampar beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, tampak seekor hiu tutul tergeletak di atas pasir.
Hiu tutul yang terdampar di sebuah pantai di Pacitan/Foto: Tangkapan Layar
Pacitan -

Video seekor hiu tutul terdampar beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, tampak seekor hiu tergeletak di atas pasir.

Hiu itu diduga terdampar di salah satu pantai di Kecamatan Sudimoro, Pacitan. "Ya, benar ada (hiu terdampar)," kata Iptu Nur Kholil, Kapolsek Sudimoro kepada detikcom melalui aplikasi percakapan WhatsApp, Selasa (14/7/2020).

Namun ia belum bisa menjelaskan lebih banyak informasi mengenai hiu yang diduga sudah mati tersebut. Hanya saja, dia mengaku sudah menurunkan anggota ke lokasi.

"Saya masih rapat di polres. Tadi anggota saya perintahkan cek," tambahnya.

Seperti dilihat detikcom dalam video yang beredar, bagian kepala hingga ekor hiu tampak berwarna hitam kombinasi bintik putih. Sedangkan pada bagian bawahnya tampak kemerahan. Ikan raksasa itu tak bergerak.

Sementara beberapa orang tampak berada di sekitar ikan sepanjang 5 meter tersebut. Sebagian berdiri sambil mengabadikan momentum dengan kamera smartphone. Ada pula yang sekadar duduk melihat.

"Hiu tutul," ucap seorang pria dalam tayangan video.

Tonton video 'Dikira Lumba-lumba, Paus Pembunuh Ini Diciumi dan Dipeluk Warga Inobonto:

(sun/bdh)