Lebih dari 50 Pekerja Media di Surabaya Disebut Positif COVID-19

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 16:00 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Surabaya -

Puluhan pekerja media di Surabaya terkonfirmasi positif COVID-19. Dari informasi yang beredar, bahkan ada lebih dari 50 pekerja media di Surabaya yang telah dinyatakan positif COVID-19.

Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jawa Timur dr Kohar Hari Santoso menyebut kemungkinan sudah ada lebih dari 50 pekerja media yang terpapar COVID-19. Pihaknya akan melakukan upaya tracing ke orang-orang terdekat pasien.

"Mungkin (lebih dari 50 orang) tracingnya ya rutin, dari lingkaran satunya akan dievaluasi lebih jauh lagi," kata Kohar di Surabaya, Senin (13/7/2020).

Kendati demikian, Kohar menyebut belum bisa membeberkan data real berapa total yang terkonfirmasi dan media mana saja yang karyawannya dinyatakan positif COVID-19. Karena pihaknya harus mengkonfirmasi ulang ke Dinas Kesehatan Kota Surabaya agar datanya tidak keliru.

"Nanti kami konfirmasi ulang karena ada data dari Dinas Kesehatan kota (Surabaya). Kalau penanganan secara umum mereka sudah melakukan pemeriksaan, isolasi. Tapi detailnya sampai berapa, ada di Dinas Kesehatan kota," papar Kohar.

"Nanti kita konfirmasi lagi kan jumlahnya perlu kita cek, segala macam. Nanti laporannya keliru," imbuhnya.

Sementara saat disinggung terkait apakah kantor media tempat karyawan yang diisolasi sudah ditutup, Kohar menyebut masih mengkomunikasikan hal ini.

"Nanti tindakan lebih jauhnya seperti apa yang mesti dilakukan. Ya itu nanti dikonfirmasi lagi sampai sejauh mana," pungkas Kohar.

Tonton video 'Penularan Covid-19 Mengganas, WHO Masih Optimis Terkendali':

(iwd/iwd)