Tersangka Pelesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah Ubah Lirik Segera Disidang

Amir Baihaqi - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 20:52 WIB
lagu aisyah istri rasulullah diplesetkan
Foto: Istimewa
Surabaya -

Berkas remaja memelesetkan lagu Aisyah Istri Rasulullah dengan menyebut Nabi Muhammad dan istrinya pernah minum anggur merah, sudah diserahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Dalam waktu dekat sidang akan digelar.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya telah melimpahkan berkas kasus tersangka penistaan Nabi Muhammad ke PN. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Surabaya, Darwis menyebut berkas tersangka sudah dilimpahkan minggu lalu. Meski begitu, belum ada jadwal sidang yang akan digelar.

"Belum keluar jadwal sidangnya dari PN. Ini masih nunggu jadwal," terang Darwis saat dikonfirmasi, Minggu (12/7/2020).

Namun dia meyakini dalam pekan ini pihak PN Surabaya sudah mengirimkan jadwal agenda sidangnya.

"Insyaallah minggu ini sudah keluar," lanjut Darwis.

Pemuda yang memelesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat dua pasal sekaligus.Pemuda yang memelesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah/ Foto: Deny Prastyo Utomo

Sebelumnya, video seorang remaja yang dianggap melakukan penistaan Nabi Muhammad SAW viral di Instagram. Video singkat itu diunggah akun Instagram @ifotainment. Ratusan netizen yang mengomentari posting-an tersebut menyampaikan pendapat beragam.

Seperti yang disampaikan akun @tri**** yang menyebut pria tersebut dengan kata cenderung kasar.

"Jelek boleh, dongo jangan," tulisnya.

Remaja itu kemudian diamankan polisi, lalu diserahkan ke Polrestabes Surabaya. Remaja itu berurusan dengan polisi lantaran aksinya memelesetkan lagu Aisyah Istri Rasulullah dinilai melakukan penistaan Nabi Muhammad dan istrinya. Ia menyebut Aisyah dan Rasulullah pernah minum anggur merah.

"Manisnya cintamu dengan nabi, dengan baginda kau pernah minum anggur merah," berikut lirik yang dinyanyikan remaja itu seperti dalam video viral yang dilihat detikcom.

(fat/fat)