Masih Zona Merah, Tahun Ajaran Baru di Surabaya Masih Sistem Daring

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 19:25 WIB
SD Muhammadiyah 20 Akan Gelar Pembelajaran Daring
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Tahun ajaran baru 2020-2021 pada 13 Juli 2020, para siswa SD dan SMP masih menggunakan sistem daring. Sebab, Kota Surabaya masih zona merah dan belum dinyatakan aman untuk sistem pembelajaran di sekolah.

Kabid Pendidikan Menengah Dispendik Surabaya Sudarminto mengatakan, dari satgas pusat belum menyatakan memperboleh masuk sekolah. Kini, pihaknya masih mengikuti Kemendikbud, dimana kemungkinan masuk sekolah akan dilakukan pada awal tahun 2021.

"Tapi itu juga disesuaikan dengan daerah masing-masing. Surabaya saat ini masih menunggu informasi dari gugus tugas COVID-19," kata Sudarminto saat dikonfirmasi, Jumat (10/7/2020).

Sudarminto menjelaskan membenarkan tahun ajaran baru kali ini masih tetap dilakukan secara daring. Namun, pihaknya melakukan beberapa penyempurnaan dari hasil evaluasi belajar daring sebelumnya oleh Dispendik Surabaya.

"Kita sempurnakan dan tidak membebani anak di rumah. Nanti juga akan ada metode Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) untuk menjaga kebugaran anak di rumah. Hasil evaluasi kemarin mengenai konten, proporsional dan kemudia juga sisi kebugaran anak," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2