Viral Tukang Pulsa Difabel, Keliling Surabaya Pakai Sepeda Roda Tiga

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 12:07 WIB
mbah syaiful
Mbah Saiful di atas sepeda roda tiganya (Foto: Tangkapan layar)
Surabaya -

Viral di media sosial seorang penjual pulsa keliling di Surabaya. Penjual tersebut menyandang disabilitas dan menggunakan sepeda roda tiga modifikasi untuk berjualan keliling.

Dalam akun instagram @kokobuncit, penjual tersebut tampak berjualan di jalan raya menggunakan kursi roda khusus. Padahal kondisi jalan raya cukup ramai dan membahayakan penjual tersebut.

"Dalam caption di akun tersebut tertulis "BERSYUKURLAH JANGAN NGELUH. NAMANYA Mbah SAIFUL, beliau agak susah berbicara dan diajak komunikasi karena mengalami suatu sakit guys. Beliau setiap hari naik sepeda keliling di area Jemursari untuk berdagang pulsa keliling salut sih aku, ya salut daripada seseorang yang masih sehat tapi nyatanya dia ngamen tapi nyatanya minta-minta tidak mau berusaha seperti mbah Saiful.

Aku tidak bermaksut membanding"kan tapi nyatanya bisa kalian liat sendiri kehidupan di jalanan, semoga buat siapapun jika bertemu dengan beliau hati kalian juga terketuk untuk membantu yah tidak peduli berapa nominal mu. Iklas aja itu sudah cukup kok," dikutip dari caption akun @kokobuncit.

mbah syaifulMbah Saiful (Foto: Tangkapan layar)

Detikcom menemui penjual pulsa difabel tersebut di kawasan Tenggilis Mejoyo. Mbah Saiful namanya. Saat itu dia tengah berkeliling untuk berjualan pulsa. Mbah Saiful sudah berjualan pulsa keliling dengan sepeda roda tiganya sejak 2005.

"Sejak 2005, keliling jualan pulsa," kata Mbah Saiful sambil tebata-bata.

Setiap hari Mbah Saiful berangkat pagi untuk berkeliling jualan pulsa. Banyak warga atau pengendara kendaraan yang iba melihat Mbah Saiful berjualan.

Tonton juga 'Produktif di Tengah Pandemi, Difabel Rakit Face Shield':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2